Jumat, 04 Januari 2013

Cara Merawat Hamster

Hamster adalah hewan peliharaan yang sangat rendah pemeliharaan, seperti musang, anjing, kucing dan kelinci. Hal ini membuat mereka sempurna untuk orang-orang dengan gaya hidup aktif dan sibuk. Mereka dapat ditinggalkan sendirian di siang hari dan tidak merindukanmu sedikit. (Kemungkinan besar, mereka akan telah tidur sepanjang hari, anyway.) Mereka bahkan dapat dibiarkan untuk akhir pekan, asalkan mereka memiliki cukup makanan dan air. (Membersihkan kandang sebelum Anda pergi selama beberapa hari adalah ide yang baik, juga.) Mereka tidak merasa tertekan atau marah ketika ditinggal sendirian untuk hari atau bahkan beberapa hari, sehingga mereka tidak menyimpan dendam. Kenyataan bahwa mereka yang terkandung dalam kandang atau akuarium memungkinkan Anda yakin bahwa mereka tidak akan merusak saat Anda pergi, baik. Fakta bahwa hamster dapat bertahan hidup cukup baik, bahkan jika dibiarkan selama beberapa hari, membuat mereka hewan peliharaan yang besar untuk anak-anak - yang mungkin "lupa" hewan peliharaan mereka untuk satu atau dua hari.

Dengan semua itu sedang berkata, hamster memang membutuhkan beberapa perawatan dasar. Mereka membutuhkan kandang dasar pembersihan dan makan, tapi mereka tidak memerlukan banyak waktu di luar kandang mereka. Mereka benar-benar dapat disimpan di dalam area perumahan penuh waktu mereka, asalkan mereka memiliki ruang hidup yang besar dan memiliki akses ke roda dan kesempatan lain untuk latihan. (Harap dicatat bahwa pendakian yang tinggi tidak diperlukan atau direkomendasikan untuk hamster Mereka adalah penghuni tanah, dan penglihatan mereka miskin membuat sulit untuk menilai ketinggian dengan baik..)


Berikut adalah beberapa pedoman perawatan:

Bersihkan ruang tamu hamster Anda (artinya menghapus semua seperai dan menggantinya dengan tidur segar) setidaknya sekali seminggu. Di antara cleanings penuh Anda hanya dapat menghapus tempat tidur dari wilayah hamster Anda menggunakan untuk penghapusan limbah dan mengganti bagian tempat tidur. Sekali sebulan, menghapus semua seperai dan mencuci kandang atau akuarium, merawat untuk mendisinfeksi dengan larutan pemutih yang lemah. (. Anda dapat menggunakan larutan satu sendok makan pemutih per satu galon air) Pastikan Anda tidak menunggu sampai Anda melihat bau untuk membersihkan kandang hamster Anda - ini tidak sehat untuk hewan peliharaan Anda, dan itu tidak menyenangkan bagi siapa pun dekat hewan peliharaan Anda.

Hamster adalah penimbun alami dan akan persediaan makanan, sehingga Anda tidak bisa benar-benar meloloh mereka. Pastikan Anda memberi mereka makanan segar setelah Anda membersihkan ruang tamu mereka. Periksa secara berkala untuk melihat bahwa mereka tidak kehabisan makanan, karena hal ini akan menekankan hewan peliharaan Anda. Produk segar dan makanan segar lainnya yang Anda berikan perlu dihapus dari area perumahan dalam waktu 24 jam, atau akan mulai merusak. Jangan memberikan makanan segar sesaat sebelum meninggalkan selama beberapa hari - mungkin merusak saat Anda pergi.

Botol air harus selalu memiliki banyak air tawar. Pastikan Anda benar-benar membersihkan botol air (dalam dan luar) setidaknya sekali seminggu. Gunakan sikat botol (ditemukan dengan pasokan bayi di toko - menggunakan yang dirancang untuk botol bayi) dan deterjen mencuci piring untuk membersihkannya. Bakteri dapat membangun di dalam botol air jika tidak benar dibersihkan, yang dapat menyebabkan penyakit. Jika botol air rusak atau kebocoran, ganti segera - tempat tidur basah dan makanan dapat menjadi berantakan, jahat bau dan juga dapat menyebabkan stres dan penyakit untuk hewan peliharaan Anda.

Merawat Bayi Hamster

Apakah Anda telah memiliki bayi sengaja atau pulang dari toko dengan wanita hamil, mengetahui cara merawat bayi hamster merupakan bagian penting dari menjadi pemilik hewan peliharaan bertanggung jawab.

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa ibu tidak perlu bantuan Anda dan dia dapat memiliki bayi semua sendiri. Anda tidak perlu melatih dirinya pada pernapasan atau mengambil air panas. Hanya membiarkan alam mengambil jalannya.

Meskipun Anda ingin melihat dan menyentuh bayi, pastikan Anda tidak mengganggu ibu atau bayi selama setidaknya 10 hari - sebaiknya 2 minggu atau lebih. Jika Anda menyentuh bayi atau marah ibu, ibu bisa menyalahgunakan, mengabaikan, meninggalkan atau bahkan makan yang kecilnya. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan selama 10 sampai 14 hari adalah untuk menyediakan makanan segar dan air. Tidak ada lagi. Jangan mengubah tempat tidur atau membersihkan kandang kecuali keadaan darurat yang mengerikan (misalnya jika kebocoran botol air dan membasahi sebagian besar kawasan perumahan Jika tempat tidur basah, hal itu bisa menjadi berjamur dan tidak sehat -. Yang juga dapat mengganggu Ibu hamster dan menyebabkan dia untuk tidak menjadi ibu yang baik untuk sampah nya. Jika Anda harus melakukan beberapa pembersihan, melakukan pembersihan tempat menggunakan sendok kitty sampah bersih.

Menyediakan ibu dengan protein tambahan sementara dia menyusui. Anda dapat menambahkan potongan telur rebus dan ayam dimasak di samping diet biasa nya. Memastikan dia memiliki gizi yang baik akan membantu memastikan dia tidak menyakiti bayinya. Gizi buruk bagi ibu baru dapat menyebabkan stres untuk hamster ibu, dan ini bisa menyebabkan dia mengabaikan atau makan bayi-bayinya.

Menyediakan ibu dengan baik, materi yang hangat, tempat tidur - seperti strip dari kertas toilet atau tempat tidur khusus dibuat tersedia secara komersial - sehingga ibu dapat memberikan sarang hangat untuk sampah nya.

Jika Anda memiliki darurat mutlak dan Anda tidak punya pilihan selain untuk memindahkan bayi, gunakan sendok, bersih dan kering untuk sendok mereka keluar dan tidak menyentuh mereka dalam keadaan apapun. Jika Anda mendapatkan aroma Anda pada bayi, ibu akan lebih dari mungkin mengkanibal bayi miskin.

Jangan gunakan hidangan untuk menyediakan air bagi bayi. Mereka bisa perawat sampai mereka cukup besar untuk minum dari botol botol air. Menggunakan piring untuk air dapat menyebabkan bayi untuk tersandung ke hidangan air dan tenggelam. (Bayi Hamster dilahirkan dengan mata mereka tertutup dan tidak bisa melihat sampai mereka membuka, tetapi mereka bisa berkeliaran di beberapa sebelum mereka bisa melihat.)

Akhirnya, pastikan Anda memisahkan pria dari wanita lama setelah mereka disapih, jika tidak Anda akan memiliki tandu beberapa lebih untuk meningkatkan. Hamster Suriah dapat berkembang biak semuda 45 hari tua. Hamster Dwarf dapat mulai berkembang biak di sekitar 60 sampai 135 hari. Selain dari fakta bahwa memiliki tandu beberapa dapat mahal, frustasi dan menjengkelkan, perempuan yang memiliki tandu terlalu cepat adalah ibu biasanya tidak sangat baik. Mereka membutuhkan waktu untuk dewasa sebelum berkembang biak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar